3 Roti Srikaya yang Wajib kamu Coba di Krendang, Jakarta Barat!

Aku paling suka banget sama makanan yang “lumer-lumer” dan belakangan ini ramai banget di timeline instagram ku tentang makanan yang cukup unik dan bikin kangen plus LUMER LUMER! Sesuai judul, makanan itu namanya Roti Srikaya. Bisa dibayangin dong, di timeline ku bertebaran foto roti srikaya yang lumer lumer, manis, lembut dan bikin gagal diet banget hahaha.

Tanpa pikir panjang, langsung aja aku meluncur ke TKP pada bulan Februari tepatnya sehabis imlek. Sudah jauh jauh dari Rumah dan ternyata TUTUP! *nangis di pojokan* Nah aku baru tau kalau di daerah Krendang itu mayoritas orang Singkawang. Jadi dari Imlek-akhir bulan mereka semua pulang ke kampung halaman.

Hahaha tapi tetep, keinginan ku buat cobain roti srikaya ini gak memudar. *Azek* Setelah masa Imlek dan Cap Go Meh berakhir, aku langsung cus lagi ke Krendang! Dan puji Tuhan 3 toko roti srikaya semuanya buka!

Pertama, setelah aku habis instastory, banyak banget yang nanya, dimana sih Krendang? atau Krendang tuh di Depok ya? Well, Krendang itu di Tambora, Jakarta Barat.

Screenshot 2018-03-03 23.37.48
Krendang (Google Maps)

Naik apa kesini ko?

Awal aku ke sini, aku naik KRL Commuter Line dan turun di stasiun Duri. Sehabis dari stasiun kalian bisa jalan kaki dengan menggunakan peta hanya dengan waktu kurang lebih 15 menit. Tapi, kalau naik ojek online cuma 5 menit langsung sampe dengan biaya 5rb-7rb rupiah.

Nah, kedua kali aku kesini, aku naik BUSWAY Transjakarta dan kalian bisa turun di stasiun halte Jelambar atau Jembatan Besi dan aku sarankan untuk tidak jalan kaki *lol* Bisa sih cuma naik ojek online (7rb rupiah) aja aku hampir setengah jam. Apalagi jalan kaki hahaha.

Sekian tentang Krendang, sekarang kita bahas roti srikaya nya!

Di Jalan Krendang Raya satu jalan dari ujung ke ujung itu terdapat 3 roti srikaya yang terkenal dan enak banget! Yaitu Roti Srikaya Tet Fai, Roti Srikaya Achin dan Roti Srikaya Ajung. Dan lokasi mereka berdekatan aka bisa di tempuh dengan jalan kaki.

Nah ketiga roti srikaya ini memiliki 3 jenis roti, yaitu roti kukus (putih), roti goreng (lonjong) dan roti panggang (bulat). Yang membedakan mereka ber tiga adalah rasa dari srikaya nya.

1. Roti Srikaya Tet Fai

IMG_0885

Tujuan pertama ku jatuh ke Roti Srikaya Tet Fai! Memiliki 3 jenis roti, di Tet Fai aku memutuskan buat coba roti kukusnya!

IMG_0881

Sebelum srikaya nya di masukkan, roti nya di olesi mentega terlebih dahulu lalu srikaya nya di masukkan. Rasanya? ENAKKK!! Roti kukusnya lembut banget dan srikaya nya meleleh dan bikin nagih! Teksturnya kental dan srikaya nya berasa banget.

Di sepanjang Jalan Krendang Raya, terdapat 3 toko roti srikaya tet fai yang tersebar dari ujung ke ujung. Tenang aja semuanya satu owner.

Buka : 11 siang – 23 malam (khusus yang di tengah buka dari jam 18.00 sore – 23 malam)
Harga : Rp. 3.000 per pcs (1 Kotak ada yang isi 5 ada yang isi 10)
Kalau campur minimal beli yang isi 10 ya.
Telepon : 021-9797 2486 / 0821 1355 2228 / 0821 1355 2229

1. Tekstur kental.
2. Manis nya PAS.
3. Srikaya paling terasa.
4. Mentega nya terasa.
5. Warna hijau terang.
6. Kualitas : 10.0/10.0
7. Hospitality : 9.0/10.0 (Ramah banget sama pembeli *love*)

Packaging :

IMG_0903

2. Roti Srikaya Achin

IMG_0894

Terletak di seberang Roti Srikaya Tet Fai (yang paling ujung dekat Gapura), tujuan kedua ku jatuh ke Roti Srikaya Achin! Dan karena di Tet Fai aku coba yang roti kukus maka disini aku coba roti goreng.

IMG_0890

Sama seperti Tet Fai sebelum srikaya nya di masukkan, roti nya di olesi mentega terlebih dahulu lalu srikaya nya di masukkan. Nah aku memilih roti goreng kali ini, karena roti goreng terkesan lebih “harum” dan “wangi” ketika di makan. Dan setelah selesai di olesi mentega serta diisi srikaya, langsung aja aku coba. Rasanya? GURIH banget! Idk why, mentega dari Achin ini gurih banget dan rasanya pas banget ketemu roti goreng dan srikaya nya.

Di sepanjang Jalan Krendang Raya, aku hanya melihat satu dan takut *LOL* buat nanya nanya. Selain roti srikaya, disini juga jual BAKPAOOO, cuma aku gak coba bakpao nya, karena aku hanya ingin mendapatkan dia roti srikaya nya aja hehehe.

Buka : 10 pagi – 23 malam.
Harga : Rp. 3.000 per pcs (1 Kotak ada yang isi 5 ada yang isi 10)
Bisa campur.
Telepon :Β 0813 4508 0798.

1. Tekstur kental.
2. Manis nya kurang. (Cocok banget buat yang kurang suka manis)
3. Srikaya terasa.
4. Mentega paling terasa, gurih!
5. Warna hijau tua.
6. Kualitas : 9.0/10.0
7. Hospitality : 7.5/10.0 (Just as Penjual dan Pembeli) (Di toko pertama seberang Tet Fai)

Packaging :

IMG_0904

3. Roti Srikaya Ajung

IMG_0902

Agak jauh sedikit dari Tet Fai dan Achin dan berada di tengah tengah Jalan Krendang Raya, Roti Srikaya Ajung, jadi toko terakhir penjual roti srikaya di sini. Karena hanya roti panggang yang belum aku coba, jadi aku memutuskan untuk mencoba roti panggang di roti srikaya Ajung.

IMG_0898

Jadi aku bisa ambil suatu kesimpulan kalau sebelum srikaya nya di masukkan, roti nya di olesi mentega terlebih dahulu lalu baru srikaya nya. Dan rotinya seperti roti hamburger, rasa srikaya disini paling MANIS dan lebih ke dominan manisnya di banding srikaya nya. Buat kamu yang suka manis, you should try this one. Satu yang aku suka dari sini adalah, SRIKAYA NYA BANYAK!! Lol aku makan ini sampe srikaya nya tumpah tumpah dan lumer lumer, teksturnya padat banget dan warnanya hijau-kuning pekat.

Di sepanjang Jalan Krendang Raya, terdapat 2 toko roti srikaya Ajung yang tersebar dari ujung ke ujung. Tenang aja semuanya pun juga satu owner.

Buka : Set 12 siang – 23 malam
Harga : Rp. 3.000 per pcs (1 Kotak ada yang isi 5 ada yang isi 10)
Kalau campur bebas mau isi 5 atau isi 10.
Telepon : 0813 1815 7232.

1. Tekstur paling kental.
2. Paling Manis. (Cocok banget buat yang suka manis)
3. Srikaya kurang terasa. (Dominan ke manis)
4. Mentega nya tidak terasa.
5. Warna hijau-kuning pekat.
6. Kualitas : 8.0/10.0 (Aku tidak terlalu suka manis)
7. Hospitality : 10.0/10.0 (PALING Ramah banget sama pembeli *love*)

Packaging :

IMG_0905

Kesimpulan

Jadi setelah aku berkunjung ke 3 roti srikaya di daerah Krendang aku akan mengurutkan dari Best – Better – Good.

Roti : Kukus – Goreng – Panggang
Srikaya : Tet Fai – Achin – Ajung
Banyak nya : Ajung – Achin – Tet Fai
Tekstur : Achin – Tet Fai – Ajung
Kualitas : Tet Fai – Achin – Ajung
Hospitality : Ajung – Tet Fai – Achin

Dari ketiga toko roti srikaya tersebut aku paling suka dan pasti akan balik lagi ke ROTI SRIKAYA TET FAI! Ketiga toko roti srikaya tersebut semua nya enak, dan semua kembali lagi ke selera masing masing, kalau kamu suka manis, kamu harus coba Ajung, kalau kamu suka Gurih, bearti harus coba Achin. Dan aku suka yang tidak terlalu manis – manis nya pas dan srikaya nya paling terasa.

Achin sudah ada di Go-Food dan Grab-Food, Sedangkan Tet Fai dan Ajung harus manually pesen menggunakan Go-Shop.

Itu dia 3 Roti Srikaya yang Wajib kamu coba di Jakarta.

Selamat Mencoba! #EatWithKoko

2 Replies to “3 Roti Srikaya yang Wajib kamu Coba di Krendang, Jakarta Barat!”

  1. Beberapa kali nyoba bikin roti kukus dan bakpao masih gagal. Bikin adonannya nggak bagus πŸ˜„ baca artikel ini jadi semangat lagi belajar bikin adonan, soalnya bayangin roti srikaya kukus empuk πŸ˜‚ TFS

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s