[Makan dengan Suasana Dermaga!] – The Wharf by Kalaha, Ancol

About and Ambience The Wharf by Kalaha

Dengan berlokasi tepat di pinggir pantai Ancol, restaurant ini menyajikan nuansa relaxing yang memanjakan pikiran maupun tubuh. Bukan hanya berlokasi tepat di pinggir pantai Ancol, salah satu hal yang patut di pertimbangkan adalah design restaurannya. Dengan design dan konsep seperti berada di dalam dermaga atau pelabuhan laut, design restaurant yang unik ini bisa dibilang cocok untuk menjadi spot spot OOTD dan dapat memanjakan mata. The Wharf sendiri terletak di Lantai 1 Ancol Beach City Mall.

Untuk ke Ancol Beach City Mall aku datang melalu Transjakarta dan turun pada halte Ancol. Pintu masuknya sendiri di kenai biaya 25.000 per orang. Nah, di area Ancol ini ada shuttle bus bernama ‘Wara Wiri’ dengan dua tujuan yaitu tujuan selatan dan tujuan utara. The Wharf sendiri terletak di bagian Utara ya.

Berikut ambiencenya.

IMG_8186IMG_8187IMG_8188IMG_8189IMG_8190IMG_8191IMG_8193IMG_8194IMG_8196IMG_8198IMG_8199IMG_8200IMG_8201IMG_8202IMG_8203IMG_8204IMG_8226

Makanan di The Wharf by Kalaha

1. Pizza Beef (9.0/10.0) (130.000++) (Halal 100%)

IMG_8212

PIZZA IS BACK! Duduk manis menikmati suasana pantai sambil nyemilin pizza emang udah paling dabest banget. Pizza disini lebar banget. Dengan 12 slice pizza bertabur topping melimpah, ada smoked beef, sayuran, dan buah nanas serta keju mozzarella, buat kamu penggemar pizza, menu ini wajib di coba. Walau pizza nya terkesan tipis, tapi karena topping nya super numpuk gak menghilangkan rasa enaknya pizza ini. Porsi sebesar ini cocok banget buat 3-4 orang nih. Kalau aku mungkin sendirian hahaha.

2. Seafood Paella (8.5/10.0) (130.000++) (Halal 100%)

IMG_8216

Gak seru rasanya kalau di pinggir pantai gak makan makanan bernuansa seafood! Nah seafood paella sendiri ini merupakan makanan khas Spanyol dimana rasanya yang gurih asin pedas serta manis jadi satu. Seafood paella di The Wharf sendiri disajikan dengan menggunakan rempah kunyit dan berbagai macam aneka seafood seperti Kerang hijau, Kerang dara, dan Udang. Buat kalian pencinta seafood, menu ini wajib banget kalian pesen karena rasanya super endeus. Tapi kenapa cuma 8.5/10.0? Karena kerang hijau maupun kerang dara isiannya sangat sedikit (baby Kerang mungkin) Idk tho hahaha. Tapi untuk kualitas bumbu dan lain lainnya menu ini endes!

3. Chicken Steak (10.0/10.0) (86.000++) (Halal 100%)

IMG_8223

AYAMMM!! Buat kalian yang gak bisa makan seafood, disini ada menu ayam juga. Dada ayam fillet yang di panggang super besar ini disajikan dengan saus spesial dari The Wharf, rasa sausnya gurih dan sedikit pedas (Mirip seperti blackpepper). Di pinggirannya juga di hiasi dengan sayur sayuran yang sehat nih (Aku gak makan sayurannya) hahaha. Daging ayam nya juga well done enak banget. Empuknya ngangenin, bumbu nya juga meresap sampe ke dagingnya. Menu ini langsung jadi favorit aku nih disini.

4. Fried Wedges (8.5/10.0) (40.000++) (Halal 100%)

IMG_8217

Si kecil satu yang ngangenin ini habis dalam waktu kurang dari 5 menit hahaha. Bukan karena porsinya sedikit, tapi karena yang nyemilin 5 orang dan gak bisa berhenti nyemilinnya. Untuk porsi, lumayan banyak untuk dimakan sendiri dan terlalu sedikit untuk dimakan rame rame :p Potongan kentang bertabur sejuta rasa ini (Manis,asin,gurih dll) cocok buat nemenin kamu kapan aja dan sama siapa aja loh. Cocok juga dimakan sebelum makanan berat, cocok juga nemenin kamu sambil ngopi cantik atau ngerjain tugas cantik.

5. Chocolate dan Vanila Milkshakes (9.0/10.0) (42.000++/each) (Halal 100%)

IMG_8209IMG_8205

Karena aku gak suka minum yang aneh aneh, so dua minuman ini menjadi teman pemanis dikala itu (Tsahhh) Overall, rasanya sama seperti kebanyakan milkshakes lainnya, manisnya pas, cokelatnya enak, vanilanya juga enak. So, this is so gooood.

6. Mango Lassi (8.5/10.0) (45.000++) (Halal 100%)

IMG_8207

MANGOOO!! Buat pencinta mangga, disini ada mango lassi. Apa itu lassi? Menurut wikipedia Lassi adalah minuman yohurt dingin dari kawasan Punjab di Pakistan atau India. Yogurt diblender bersama air, garam, merica, es, dan rempah-rempah khas Pakistan atau India. Lassi yang dibuat dengan resp tradisional kadang-kadang diberi aroma bubuk jintan. Lassi manis diblender bersama gula dan tidak dicampur rempah-rempah. Nah jadi mangga ini berbentuk smoothies dengan rasa yoghurt. 

7. Lain lain (Unrated)

IMG_8206IMG_8208

Dua minuman diatas adalah minuman ber-alkohol dimana alkoholnya bener bener berasa banget so aku hanya icip. Menurut ku rasa nya sedikit agak aneh (Mungkin karena tidak terbiasa hahaha)

Nah, kalian bisa dateng ke The Wharf ini dengan menggunakan aplikasi BigDish, dimana dengan menggunakan aplikasi BigDish, kalian bakalan dapetin Diskon sampai 50%!

Kesimpulan

Dengan suasanya pantai yang memanjakan mata dan badan, the wharf menjadi salah satu resto wajib kalian kunjungi. Karena selain makanan disini overall 8.5/10 dan dengan harga yang worth dengan masakannya, kalian bakalan dapetin makanan yang enak serta suasana yang cozy.  Salah satu menu favorit ku waktu berkunjung kesini sudah dijelaskan diatas yaitu Chicken Steak. And you must try this!! Recommended.

Don’t forget to use aplikasi BigDish! Kalian akan mendapatkan diskon sampai 50 persen!

Have a great day, dont forget to follow me on Instagram (Click) dan menggunakan hastag #EatWithKoko! Thankyou, and have a great day!

The Wharf by Kalaha,

Address : Ancol Beach City, Lantai Ground, Jl. Pantai Timur, Ancol, Jakarta.

Open : 10 siang – 00 pagi

Telp : 021 2938 8108

One Reply to “[Makan dengan Suasana Dermaga!] – The Wharf by Kalaha, Ancol”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s