[Review Dinner, Breakfast dan Lunch] – Swiss Cafe, Swiss Bel Hotel Pondok Indah

About Swiss Cafe

Swiss Cafe dirancang dengan interior modern dan kontemporer, restoran ini terletak se lantai dengan lobby utama. Menawarkan suasana yang santai untuk makan dengan menu lokal serta menu internasional, sarapan prasmanan dan menu a la carte sepanjang hari di area restoran.

Aku berkunjung ke Swiss Cafe bersamaan dengan aku menginap di Swiss Bel Hotel Pondok Indah (Blog Post Coming Soon) dan aku mencoba makanan di swiss cafe pada makan malam (dinner), makan pagi (sarapan) dan makan siang (lunch). Dengan dinner dan breakfast aku memilih paket buffet dan untuk lunch aku mencoba paket ala carte nya.

Nah, aku berkunjung ke Swiss Cafe ini dengan menggunakan aplikasi dari BigDish! Dimana dengan booking melalui Bigdish, kita bisa mendapatkan diskon sampai 50 persen! Aplikasi BigDish ini dapat di download di PlayStore dan di AppStore. Penggunaan Aplikasi ini sangat mudah sekali, hanya dengan memasukan nama, nomor hape dan memilih jam kedatangan, kita sudah langsung mendapatkan kode booking! Tanpa biaya dp atau transfer terlebih dahulu. Tapi, restoran hanya menjamin kode booking kita sekitar 15 menit. Jadi usahakan tepat waktu ya hehe.

 

Ambience Swiss Cafe, Swiss Bel Hotel Pondok Indah

Swiss Cafe terletak pada lantai yang bersamaan selantai dengan lobby hotel, gym hotel, serta swimming pool. Ambience di Swiss Cafe sangat memanjakan mata, setiap sudut di dekorasi dengan baik dan berkesan sederhana dan mewah sehingga aku nyaman berlama lama di sini. Aku mengambil ambience ini pada saat waktu breakfast dan lunch.

IMG_6390IMG_6391IMG_6392IMG_6393IMG_6394IMG_6395IMG_6396

Makanan di Swiss Cafe

Aku mencoba makanan di Swiss Cafe pada waktu Dinner, Breakfast dan Lunch.

1. Dinner (Buffet) (180.000++/person) (9.5/10.0) (Halal 100%)

IMG_6345

Untuk makan malam aku mengambil porsi cukup banyak nih hahaha, #GakTakutGendut oiya btw untuk buffet dinner, makanannya enak enak banget! Menu sederhana tapi bisa bikin bahagia, telur dadar, cumi goreng tepung, semur ayam, sayur brokoli dan sambel matah! Untuk menu lain aku ambil cream soup. Untuk dessert aku cobain puding, oreo cheese cake dll. Overall makanan malam hari ini memuaskan buat aku. Dan rasanya pas di lidah, di mulai dari CUMI GORENG TEPUNG super favooo yang selalu nambah mulu ambil ini hahaha, telur dadar yang juga enak banget terus ada semur ayam yang super empuk jadi pengen lagi dan pengen lagi.

2. Breakfast (Buffet) (180.000++/person) (9.5/10.0) (Halal 100%) dan (Non-Hal 100%)

Berikut menu menu buffet yang di sediakan di Swiss Cafe untuk breakfast.

Sereal

IMG_6356

Bubur Sumsum dan Bubur Kacang Hijau

IMG_6357

Aneka Roti dan Puddings

IMG_6358

Prasmanan

IMG_6359

Assorted Jar and Butter
IMG_6360

Bubur Ayam

IMG_6361

Omelette dan Sosis

IMG_6362

Waffles

IMG_6363

Salad Bar

IMG_6364

Yoghurt dan Muesli

IMG_6365

Mie Ayam

IMG_6366

Buah Buahan

IMG_6367

Nasi Putih dan Sayur Masak Santan

IMG_6369

Cakes

IMG_6351

Prasmanan

IMG_6371

Oke, untuk prasmanan aku mengambil menu simple dan sedikit hahaha karena masih kenyang efek Dinner, sebenernya kalau di bilang sedikit ini cukup banyak jika ditambahkan dengan menu lain yang aku ambil. Untuk menu berat aku coba nasi goreng, ikan asam manis, ayam goreng, sayur terong, dan bihun. Untuk makan berat kali ini bisa dibilang lebih enak menu waktu makan malam jika di bandingkan secara rasa. Karena untuk ayam goregnya sendiri, aku coba kurang sedikit berasa bumbunya, bihun yang terlalu plain. Tapi untuk nasi goreng nyaaaa JUARAAAA!!! Rasa nya pas, gurihnya pas semuanya pas!! Ikan saus asam manisnya juga juara, lembut di lidah dann bumbu asem manisnya bikin nagih.

IMG_6377

Oiya selain ikan saus asam manis aku juga coba sayur kacang panjang (santan based) dan ikan goreng. Dan kenapa segala sesuatu yang di goreng rasanya jadi enak banget ๐Ÿ˜ฆ Untuk sarapan, ikan goreng lebih juara rasanya di banding ayam goreng. Padahal aku ayam goreng lovers.

IMG_6374Nah kalo yang ini adalah menu kudu wajib harus dan pasti aku ambil kalo lagi breakfast di hotel. Yaitu omelette dan sosis! Dannn aku makan 3 dong omelettenya *curhat* Omelette di Swiss Cafe gak kalah sama omelette omelette lain loh, omelette disini juara rasanya. Di dalem omelete ini ada cream dengan wortel dan sayuran. Jadi ketika di belah, rasa omelette jadi satu dengan cream yang super creamy dan gurih. Untuk sosisnya juga paling pas jadi temen si omelette ini.

IMG_6379

Hayo siapa yang suka pesen telur setengah mateng di tempat pembuatan omelette? Kalau menu buffet dan breakfast di hotel, menu ini juga menu yang patut di cobain. Kita bisa request telur mata sapi setengah matang. Dan dimakan dengan menggunakan garam dan lada. Dabest!!

IMG_6375

Aku juga coba roti, pudding taro dan melon serta muesli nih.

IMG_6376

Dan pastinya, kalau makan apalagi sarapan, pastinya harus ada si merah satu ini. Semangka, selain manfaatnya yang luar biasa. Menurut manfaat.co.id salah satu manfaat semangka yaitu untuk DIET.ย Kandungan asam amino citruline dalam buah semangka ternyata juga sangat efektif untuk mengatasi lemak yang menumpuk dalam tubuh. Senyawa ini didapatkan dari semangka setelah dirubah oleh ginjal dan menjadi arginin. Kemampuan senyawa ini akan lebih tinggi ketika sudah menjadi arginin sehingga menyebabkan tubuh melemahkan sel-sel lemak dalam tubuh dan larut dalam saluran pengeluaran. Jadi, manfaat semangka untuk dietย sangat baik untuk dikonsumsi. Apalagi sehabis makan semangka semua aroma makanan yang bercampur di mulut seketika langsung hilang.

IMG_6380

MUESLI!! Menu DESSERT Terfavorit 2017. Entah mungkin ini pertama kali aku makan muesli or not, tapi ini enak banget. Sebenernya ketika ngeliat namanya, aku kurang tau ini apa, dan ketika coba ternyata ini oats dengan sentuhan lain hahaha. Menurut wikipedia.co.idย Istilah muesli berasal dari bahasa Jerman yang digunakan untuk menyebut campuran butiran rolled oat, biji-bijian, kacang-kacangan, dan buah-buahan kering. Bagi Anda yang sedang menjalani program diet, muesli merupakan pilihan santapan yang tepat karena sehat, mengenyangkan, dan kaya akan serat. Rasa muesli ini manis sedikit asam dan enak banget, aku ngambil 3 gelas hahaha. Jika kalian berkunjung ke swiss cafe untuk sarapan, cobalah ini dan pasti kalian akan ketagihan.

3. Lunch (Ala Carte) (50.000 – 150.000++/person) (9.0/10.0) (Halal 100%) dan (Non-Hal 100%)

Untuk lunch aku memesan dan mencoba 3 menu yang berbeda yaitu Asian, Italian dan Japanese.

Asian (Sop Buntut Bakar)

IMG_6409

Menu asian di Swiss Cafe ini wajib kamu coba yaitu Sop Buntut Bakar. Porsi nya cukup besar dan bisa untuk sharing, menu ini merupakan paket super komplit, ada nasi putih, kuah sop, buntut bakar, sambal sop buntut, kecap, dan melinjo chips aka emping hahaha. Buntut bakarnya super jumbo dan super empuk, kuah sopnya bener bener gurih, di tambah sambel dan kecap serta emping jadiin menu ini perfect!

Italian (Spaghetti Aglio Olio)

IMG_6401

Seperti yang udah aku bahas sebelumya tentang Aglio Olio pada postingan ku di (Lobbyn, FaveHotel Kemang) Aglio olio adalah menu spaghetti yang dimasak dengan minyak zaitun, bawang putih dan cabai. Serta ada udang jumbo nya. Aglio Olio menjadi favorit ku semenjak awal. Cara penyajian dan bumbu yang sederhana tapi membekas di lidah ini selalu bikin kangen. Tapi untuk Aglio Olio di Swiss Cafe bumbu pedas dan gurih nya kurang terasa dan kurang membekas. Terkesan lebih ke arah plain. But its okay. Rasanya masih tetap original aglio olio dengan udang super gede dan potongan tomat serta garlic bread. Menu ini juga wajib dan bisa kalian coba kalau berkunjung ke Swiss Cafe.

Japanese (Chicken Karage)

IMG_6403

Kalau bahasa kerennya, menu ini adalah menu dengan marinated deep fried chicken served with rice and salad. Hahaha. Menu yang cocok dan menjadi favorit di semua kalangan ini memang paling pas di makan kapan aja dan di mana aja. Karage dari swiss cafe juara! Ayam goreng di balut dengan tepung krispi di goreng pas dan terasa empuk yang berbeda dari karage karage lainnya. Rasa karagenya sedikit agak plain, tapi jangan kuatir ketika ketemu sama miso soup rasanya jadi sangat sangat PAS.

Menurut wikipedia.org Sup miso (ๅ‘ณๅ™Œๆฑ miso shiru) adalah masakan Jepang berupa sup dengan bahan dasar dashi ditambah isi sup berupa sedikit makanan laut atau sayur-sayuran, dan diberi miso sebagai perasa. Sup miso dinikmati dengan mengangkat mangkok sup dan meminum kuahnya, sedangkan isi sup dimakan menggunakan sumpit.

Pada umumnya sup miso dihidangkan bersama nasi putih sebagai menu sarapan pagi di banyak rumah-rumah di Jepang. Sup miso biasanya dimakan di rumah, walapun ada juga sup miso yang dihidangkan di warung atau restoran tradisional Jepang (ryotei). Sup miso instan adalah sup miso dalam kemasan yang cukup diseduh dengan air panas.

Sup miso merupakan masakan sangat sederhana yang sangat mudah disiapkan dalam waktu singkat, bahan-bahannya pun hanya berupa kaldu dari katsuobushi, sedikit isi sup, dan miso. Walaupun sup miso adalah masakan paling sederhana, rasa yang dihasilkan bisa berbeda-beda tergantung pada jenis miso yang digunakan untuk sup, cara mengambil kaldu dari katsuobushi dan keterampilan orang yang membuatnya.

Gak ketinggalan, menu ini juga di lengkapi dengan salad yang bisa membantu diet banget.

Kesimpulan :

Jika kalian menginap di Swiss Bel Hotel, cobalah untuk mencoba menu buffet maupun ala carte dan jika kalian juga ingin makan siang di hotel, swiss cafe dari swiss bel hotel menjadi salah satu destinasi kuliner favoritku. Karena selain makanan disini overall 9.5/10 dan dengan harga yang worth dengan masakannya, kalian bakalan dapetin makanan yang enak serta suasana yang elegan dan mewah. Salah satu menu favorit ku waktu berkunjung kesini sudah dijelaskan diatas yaitu Buffet (Cumi Goreng Tepung, Omelette dan Nasi Goreng) untuk buffet dan Sop Buntut Bakar untuk Ala Carte. Jangan lupa disini juga menyediakan dua tipe makanan yaitu halal dan non halal (kebanyakan minuman). And you must try this!! Recommended.

Donโ€™t forget to use aplikasi BigDish! Kalian akan mendapatkan diskon sampai 50 persen!

Have a great day, dont forget to follow me on Instagram (Click) dan menggunakan hastag #EatWithKoko! Thankyou, and have a great day!

Swiss Cafe,

Address : Swiss-Belhotel Pondok Indah, Jl. Metro Pondok Indah, Sektor 2 Blok SA, Pondok Indah, Jakarta 12310

Open :

06:30 – 10:00 ( Breakfast )
11:00 – 15:00 ( Brunch ) (Monday,Sunday)
12:00 – 15:00 ( Lunch )
18:00 – 22:00 ( Dinner )

Telp : 021 750 10 88

 

 

One Reply to “[Review Dinner, Breakfast dan Lunch] – Swiss Cafe, Swiss Bel Hotel Pondok Indah”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s