[Makan SEAFOOD Mulai dari 18.000] – Seafood Id – Bekasi Barat

About Seafood Id

Seafood Id memiliki dua tempat yaitu yang pertama di Daerah Bekasi Barat, tepatnya di Grand Prima Bintara (Lokasi yang aku Kunjungi) dan di Kelapa Gading tepatnya di Ruko Italian MOI No 39. Perbedaan sementara yang aku tau adalah yang di Ruko Italian Moi tutup lebih awal pukul 20.00 sedangkan yang di Grand Prima Bintara pukul 23.00. Untuk jam buka, sama sama pukul 11.00 Siang. Nah, aku akan bahas lokasi yang di Grand Prima Bintara, Bekasi Barat. Tempatnya mudah banget buat di temuin, karena berbentuk Ruko dan Terpampang jelas banner “SEAFOOD ID”. Aku berkunjung disini menggunakan jasa KRL Commuter Line Jabodetabek dan turun di Stasiun Cakung. Memang, dari stasiun cakung kita hanya berjalan sejauh 100M selama kurang lebih 7 menit dan sampai lah kita ke Grand Prima Bintara, Seafood Id.

Ambience Seafood Id, Bekasi Barat

Dengan konsep Ruko dan Ruang makan di lantai 1, aku bisa bilang bahwa lokasi ini tergolong nyaman untuk menyantap aneka seafood yang berharga kaki lima tapi rasanya bintang lima. Tempatnya tidak ber-AC tetapi menurutku juga tidak panas. Jadi untuk suasana nya cukup sejuk. Sebelum masuk ke dalam, kalian akan menemukan Photobooth Seafood Id lengkap dengan pernak pernik seperti Tongkat ikan, lobster, kepiting, dan sebagainya.

IMG_5529IMG_5530IMG_5531IMG_5532IMG_5533IMG_5534

Makanan di Seafood Id

1. Nila Bakar Seafood ID (35.000) (8.5/10.0) (Halal 100%)

IMG_5507

Dengan harga yang hanya 35.000 RUPIAHHHH kita sudah bisa menikmati dua ekor nila bakar yang enak banget!! Bukan hanya itu, ternyata ada paket HEMAT lagi nih, yaitu dengan harga 20.000 RUPIAHHH saja kita bisa menikmati pake Nasi Nila, yaitu ikan Nila dengan nasi putih. Bicara soal ikan, bisa dibilang seafood id punya ikan nila bakar yang lumayan enak! Satu hal yang dabest, disini IKAN NYA GAK AMIS. Jadi buat orang yang kurang suka sama seafood sampe yang doyan banget sama seafood cocok banget nih cobain menu ini. Daging ikannya empuk, walaupun banyak tulang, jadi makannya harus hati hati hehehe. Ikan Bakar Nila Seafood Id di sajikan dengan dua jenis sambal yaitu sambal kecap rawit dan sambal merah.

2. Nasi Udang (22.000) (9.0/10.0) (Halal 100%)

IMG_5521

Serius cuma 22.000 aja? Bener! Nasi udang dengan porsi personal yang lumayan banyak ini bisa kalian nikmati dengan harga 22.000 rupiah. Nasi putih yang diatasnya di sajikan dengan udang saos padang ini bener bener nikmat. Rasa saos padangnya bener bener kerasa, udang-udangnya pun empuk juga porsinya cukup besar dan banyak. Gak lupa selain di lumuri dengan udang saos padang, di paket ini juga disediakan telor mata sapi!! Woah tambah lengkap menunya. Jadi pas banget nih di beli buat makan siang atau buat makan malem.

3. Seafood Campur Saos Padang (73.000) (9.5/10.0) (Halal 100%)

IMG_5513

Di Seafood Id juga ada Seafood campur nih! Isinya ada kepiting 250gram, kerang hijau  sama cumi!! Ada juga varian dengan kepiting 500gram dengan harga 143.000. Overall, rasa saos padangnya sama dengan rasa saos padang yang ada di Nasi Udang. Pedes saos padang nya pas tapi kalo menurutku kurang pedes, bumbunya pas dan gak amis. Kepitingnya FULLL dengan daging, cuminya empuk dan gak keras, kerang hijaunya juga endes banget. Dan makan ini cuma tinggal pesen nasi putih seharga 5000 rupiah saja. Kenyang nya pas, harga nya juga bersahabat.

4. Kangkung Polos (15.000/16.000 yang Terasi) (8.5/10.0) (Halal 100%)

IMG_5518

Yap! Gak lengkap namanya kalo makan seafood tanpa menu ini, selain harus ada sayuran, kangkung emang menu paling pas di makan sama aneka seafood seperti ikan nila bakar, udang maupun kerang. Kangkung di seafood id sama seperti kebanyakan kangkung lainnya, cita rasa kangkung yang di tumis bawang putih udah gabisa di tolak untuk di makan. Disini, kangkungnya fresh, dan gak terkesan layu, rasa gurih dari bumbu tumisan nya juga sedap dan yaaa untuk menu kangkung harus banget wajib di pesen sih kalo dateng kesini.

5. Nasi Cumi (18.000) (8.5/10.0)

IMG_5542

Kalo kalian nyariin apa sih menu 18 ribunya? NAH INI DIAAAAAA paket hemat dari Seafood Id yaitu NASI CUMIII dengan harga 18.000 aja, kalian udah bisa makan SEAFOODD. Konsepnya sama dengan nasi udang yang membedakan adalah ini cumi. Nasi, Telor Mata Sapi dan CUMI Kecap. Cumi nya sedikit ya ko? Aku gabisa bilang sedikit maupun bilang banyak juga. Tapi porsi ini cukup dan pas buat satu orang. Cumi nya enak dan gak keras, rasa saos kecapnya pun juga terkesan gurih, plus yang bikin tambah nikmat yaitu telor mata sapinyaaaaaa.

6. Jus Kedondong (18.000) (8.0/10.0) (Halal 100%)

IMG_5528

Untuk minumnyaaa aku pesen jus buah untuk menetralisir aroma seafood di mulut. Aku pesen jus kedondong karena jus kedondong sehat dan banyak manfaatnya lohh!! Salah satunya adalah menurunkan kadar kolestrol. 100 grm atau satu porsi bisa kita peroleh nutrisi setidaknya sebagai berikut,Vitamin A 233 IU – Vitamin B1 0,08 mg – Vitamin C 30 mg – Lemak 0,1 gr – Fosfor 21 mg – Karbohidrat 10,3 gr – Kalsium 15 mg – Zat besi 3 gr – Protein 1 gr  – Energi 41 kal. (http://www.bilhio.com/2017/01/manfaat-jus-kedondong-untuk-kesehatan.html) Jadi udah pas banget kan di minum sehabis makan seafood hehehe. Jus kedondongnya seger tetapi terlalu manis, mungkin kalo nanti kalian pesan, bisa di bilang untuk di kurangi sedikit gula atau susunya.

Kesimpulan :

Untuk warga khususnya Bekasi dan sekitarnya, tidak terkecuali warga Jakarta(Akses melalui KRL atau berkunjung ke lokasi Kelapa Gading) dan khususnya juga pencinta seafood, seafood id bisa jadi salah satu destinasi kuliner seafood kalian. Dengan overall 8.5/10.0 seafood id menyajikan makanan seafood dengan harga kaki lima dan kualitas bintang lima. Satu hal yang harus diinget, seafood disini jauh dari kesan “bau amis” so, tunggu apalagi? Yuk kesini.

Don’t forget to use aplikasi BigDish! Kalian akan mendapatkan diskon sampai 50 persen!

Have a great day, dont forget to follow me on Instagram (Click) dan menggunakan hastag #EatWithKoko! Thankyou, and have a great day!

Seafood Id,

Address : Perum Grand Prima Bintara, Ruko No 4, Bekasi Barat, Bekasi.

Open : 11.00-23.00

Telp : 0822-1322-0083

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s