Seblak Jeletet Murni – Pademangan IV Gang 4

FullSizeRender 13
Seblak Jeletet Murni

๐Ÿ“ŒIn frame : Seblak Jeletet Murni Level 1,5
๐Ÿ’ฐPrice : Rp 49.000
๐Ÿ“Loc : Pademangan IV Gang 4 (Sebrang BRI ), Jakarta Utara.

Kualitas : 10.0

Lokasi : 8.0

Ruang : 7.5

Servis : 8.5

Harga : 8.0

Kalo kalian suka nonton VLOG foodies, pasti kalian gak asing lagi sama yang satu ini, #EatWithKoko waktu itu nonton VLOG nya Ria SW dan Jun Chef yang sedang mencicipi seblak ini.

#EatWithKoko memang pencinta seblak garis keras, dimana layaknya sebuah peribahasa dimana ada seblak, disitulah ada #EatWithKoko hahaha. Oke, pertama yang harus diperhatikan adalah Seblak Jeletet Murni cuma ada di 2 tempat, yaitu :

  1. Pademangan IV Gang 4 (Sebrang BRI ), Jakarta Utara (Utama)
  2. Jl. Tj. Duren Utara 4 No.56A, Jakarta Barat (Cabang)

Buat patokan rute, kalau ke pademangan, #EatWithKoko selalu naik kereta jurusan Jakarta Kota dan turun di stasiun Mangga Besar, setelah itu kalian bisa naik transportasi umum kayak grab, gojek atau bajai. Kalau kalian ke tanjung duren kalian naik kereta jurusan Tangerang dan turun di stasiun Grogol, setelah itu kalian bisa naik transportasi umum kayak grab, gojek atau bajai.

Sebelum masuk pembahasan makanan, #EatWithKoko mau share sedikit. Walau mereka sama sama Seblak Jeletet Murni, ternyata mereka punya perbedaan yang sangat signifikan. Walau rasanya sama sama enak banget banget banget. Perbedaannya sebagai berikut.

  1. Tempat, untuk tempat yang di pademangan lebih panas dibanding yang di tanjung duren (Walau sama sama pakai kipas angin) Yang di pademangan hanya satu lantai dan di tanjung duren ada dua lantai. Tempat di tanjung duren lebih rapih penataannya dibanding di pademangan mungkin karena tanjung duren itu baru, tapi tetep, tempat pademangan lebih mewakili seblak jeletet murni secara original.
  2. Lokasi, untuk lokasi yang di pademangan sangat ramai dan macet, untuk di tanjung duren lebih kondusif karena berbentuk ruko modern.
  3. Jam Buka, kalau kemarin #EatWithKoko dateng Pademangan jam 14.30 kalau Tj Duren 14.00 tapi sekarang di instagramnya sama sama 14.30.
  4. Menu, dapat dilihat dari photo dibawah ini.
IMG_2500
Menu Pademangan
FullSizeRender 17
Menu Tanjung Duren

Ya, dari menu terdapat perbedaan banget, dimana di tanjung duren lebih bervariasi dibanding di pademangan. Begitu juga dengan minumannya. Jadi kalo kalian mau cobain banyak menu kalian bisa ke tanjung duren, kalau menu yang kalian mau sudah ada di pademangan, bisa langsung ke pademangan saja (kalo lebih dekat).

Oke, setelah tau dan memutuskan pergi kemana maka lanjut ke tahap kedatangan. Walau tulisan buka pukul 14.30 tapi orang orang sudah pada datang pukul 13.00. Pertama kali #EatWithKoko ke pademangan, dateng pukul 15.30 dan dapet meja pukul 17.00. Kenapa? Karena banyak yang sudah datang dan booking tempat, ditambah kalian bukan hanya antri bersama pembeli dunia asli melainkan antri bersama pembeli maya (go-food dan grab-food) berikut penampakannya pukul 15.00 (Setengah jam setelah buka)

IMG_2503
Antri Cabang Pademangan

Ngeri banget kan? Rame banget, karena enak parah memang. Belum lagi yang nunggu antri disebrang dan di samping sampingnya. Yang kedua kali, #EatWithKoko dateng ke cabang tanjung duren pukul 11.00 (Terniat) cuma ada #EatWithKoko hahaha. #EatWithKoko duduk menunggu dan sekitar jam 13.30 sudah bisa tulis order dan baru dibuat jam 14.00/14.30. Bahkan, belum dibuka pun cabang tanjung duren ini juga rame banget. Nah yang ketiga dateng lagi ke cabang pademangan pukul 14.30 (sudah ada teman yang booking jam 13.00) hehe dan seperti biasa, as always rame.

Untuk pesen, kalian daten ke meja pemesanan dan pilih mau level berapa dan toppingnya apa aja. Setelah itu kalau di Pademangan bayarnya belakangan, kalau di Tanjung Duren bayarnya duluan. Dan tunggulah nama kalian di absen (Berasa lagi dikelas).

Untuk pemesanan, biasanya level 1 minimal 3 topping, level 2 minimal 4 topping dan berikutnya. #EatWithKoko adalah pencinta pedas tapi, waktu pertama coba level 3, lambung #EatWithKoko serasa minggat ke belakang (Sakit perut) hahaha. Padahal ngeliat Ria SW (Food Vlogger) makan level 5 nya terasa hepi dan bahagia sekali. Oleh sebab itu waktu dateng kali kedua ada yang sama #EatWithKoko pesen level 1, dan itu pas banget dilidah cuma kurang greget. Dan akhirnya pada kedatangan #EatWithKoko yang ketiga di cabang pademangan, #EatWithKoko memasan level 1,5 (satu koma lima) hahaha gaberani level 2 soalnya. Kalau kalian tanya, bisa emangnya pesen level koma komaan? Bisa kok, selama kalian gak pesen level 1,25 atau level 3 akar 5,6 misalnya. Dan level 1,5 inilah yang pas di lidah #EatWithKoko, pedesnya pas, gurih dan endeus. Nah maksudnya level 1 adalah cabe nya 1 sendok, level 2 ya 2 sendok dst, berikut penampakannya.

FullSizeRender 13
Level 1,5
FullSizeRender 16
Level 3

Oke, untuk menu yang #EatWithKoko recommend banget adalah :

  1. CEKER, the best ceker ever, lembut dan enak, #EatWithKoko suka banget sama ceker emang, ceker disini dicampur sama kuah pedes dan gurih, rasanya kalian pencinta ceker pasti tau lah ya.
  2. TELOR, Telor nya agak beda nih antara dua tempat, Pademangan telor rebus bulet dan Tanjung Duren adalah telor ceplok alias eye’s cow egg (Telor mata sapi) kalian #TeamTelorRebus apa #TeamTelorCeplok nih harus dipilih juga biar gak salah tempat.
  3. KERUPUK, seblak is kerupuk, kerupuk is seblak, ibarat kalo seblak gak pake kerupuk kayak aku tanpa kamu, hampa.
  4. MAKARONI, makaroninya enak, lembut dimulut dan dipaduin sama kuah pedesnya, beh, endeus.
  5. BASO, walau basonya cuma dua butir, tapi dipotong jadi 4 kok, jadi banyak deh.
  6. KIKIL, wah kalo yang satu ini cuma #KIKILOVERS yang pasti mengerti kenapa harus dipesen dan wajib ada disetiap menu makanan kita.
  7. DUMPLING KEJU (Cuma ada di Tj Duren), yak menu baru ini kalo dimakan kejunya meletus didalem mulut dan meleleh ditambah kuah seblak yang pedes. That’s AWESOME!!

Ke-7 diatas adalah menu recommend #EatWithKoko, karena tanpa mereka, seblak tak ada unsurnya

Buat minuman, mau di Pademangan atau di Tanjung duren, ES JELLY terbaik! Isinya adalah PINK MILK, ditambah jelly jelly yang panjang, dan kalau kalian beruntung bisa ada jelly yang gede kayak inaco (Kok kalo beruntung? Iya kalo siang siang nanti inaconya abis dan biasanya gak kesendok ke gelas *Sad*) Biasanya #EatWithKoko selalu pesen 2 gelas, 1 sebelum makan dan 1 setelah makan. Penampakannya sebagai berikut.

IMG_2542
Es Jelly

Nah, untuk harga, tergantung dari isi yang kalian pilih ya, disana juga ada Kerupuk Ikan Tenggiri yang bisa kalian ambil sendiri.

Penasaran rasanya kayak apa? Yuk cobain!ย Jangan lupa upload foto di instagram dengan hastag #EatWithKoko.

 

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s